Senin, 07 November 2011

KENAPA INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAINNYA ???


Mungkin  semua rakyat di Indonesia ini tahu bahwa Indonesia tertinggal dari Negara lainnya, apakah Indonesia rakyatnya bodoh-bodoh?
Tentu saja tidak, banyak pemuda pemudi Indonesia memenangkan IPTEK di tingkat Internasional. Tetapi, ada beberapa alasan yang membuat  Indonesia tertinggal dengan Negara lainnya yang pertama Indonesia mempunyai teori 100% dan Praktek 0%, hanya dimulut saja indoneia pintar tetapi ketika harus dihadapkan dalam masalah yang pelik Indonesia tak bisa berbuat apapun.  Yang kedua rakyat Indonesia malas berfikir karena sudah merasa hidup di surga,  apa yang diinginkan oleh rakyat Indonesia, semuanya sudah tersedia di atas bumi Indonesia.semua rakyat di Indonesia
Benar yang dikatakan oleh seorang Singapura bahwa Indonesia tidak membutuhkan dunia, tetapi dunia lah yang membutuhkan Indonesia.
Lihat saja semua kebutuhan manusia sudah ada di bumi Indonesia. Mulai dari makanan pokok, ada sagu yang tak usah menanam. Lada dan rempah-rempah banyak tumbuh. Singkong, tinggal dibuang batangnya akan berbuah lagi. Minyak bumi, gas alam, batu bara, emas, uranium, dll melimpah di dalam bumi Indonesia, sayangnya Indonesia tidak tahu harus diapakan semua yang telah tersedia. Yang ketiga ketika Indonesia mempunyai seseorang yang mampu membanggakan nama Indonesia sayangnya tidak ada dukungan lebih bagi dia, so alhasil, mereka pergi meninggalkan Negara tercinta ini, mereka menggangap bahwa Indonesia tidak mendukung usaha atau karya yang telah ia keluarkan malahan Negara lain yang memberikan jaminan akan karya atau usaha yang telah dibuatnya, mungkin karena Indonesia sibuk berebut kekuasaan, terlebih pada posisi pemerintah, KKN hanya isapan jempol belaka, penghancur penyerupa  penghias yang dibiarkan saja.
Dengan banyaknya masalah yang dihadapi Indonesia saat ini, diharapkan agar rakyatnya mau bangkit kita tinggalkan para korupsi dan cita-cita akan pemerintahan yang tidak tahu kejelesannya, mari kita belajar yang rajin dan sering berfikir. Sehingga bisa mengatasi segala masalah bangsa dan berhasil menggapai kemakmuran.
SEMANGAT NEGERI KU CINTA ^^
MARI BANGUN INDONESIA KITA

2 komentar:

  1. Saya setuju dengan pandangan ini,masih perlu ditelusuri dan dikaji untuk menemukan akar masalahnya dan saya yakin sebenarnya akar masalahnya remeh dan mudah menyelesaikannya. Kalau tidak kita(Indonesia) akan segera bangkrut,semua potensi kekayaan peninggalan leluhur akan habis Presiden Jokowi mengatakan tinggal 15 Tahun lagi.????

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan pandangan ini,masih perlu ditelusuri dan dikaji untuk menemukan akar masalahnya dan saya yakin sebenarnya akar masalahnya remeh dan mudah menyelesaikannya. Kalau tidak kita(Indonesia) akan segera bangkrut,semua potensi kekayaan peninggalan leluhur akan habis Presiden Jokowi mengatakan tinggal 15 Tahun lagi.????

    BalasHapus