Rabu, 23 November 2011

ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), ITS (Institut.Teknologi Sesungguhnya)


"ITS ( Institut Teknologi Sesungguhnya) bukan institut bo.ong-bo.ongan". kata-kata tersebut saya kutip dari alumni ITS yang sekarang telah sukses mengepakkan sayapnya.
Menurutku kata itu memang benar adanya "institut sesungguhnya". Sebenarnya ITS hanyalah Kalah dengan usia dari institut teknologi yang dianggap orang-orang institut terbaik,  kelahirannya terpaut bertahun-tahun. Hanya karena lebih muda mungkin banyak orang yang menjadikan nomer dua, terutama saat SNMPTN, sangat disayangkan sebenarnya hal ini karena belum tentu tua itu berpengalaman.
Banyak sekali yang telah dimenangkan ITS dalam perlombaan, baru-baru ini pula ITS telah mendapatkan juara umum gemasTIK, juara pertama untuk institut teknologi se-indonesia saat pimnas kemarin di makasar, dan banyak yang lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu.
Sayangnya banyak orang yang beranggapan ITS itu "panas" ya memanglah panas, sejak kapan surabaya tidak panas?. Sayangnya mereka tidak mengetahui bahwa surabaya itu dataran rendah yang notabandnya kemungkinan untuk dingin itu sulit dan mereka tidak tahu bahwa di ITS banyak pepohonan terlebih adanya program ITS eco-campus, dr semua universitas di surabaya saya bisa menjamin bahwa ITS lah yang paling sejuk.
Anggapan orang lain tidaklah hanya dari panasnya tetapi channel bekerja diperusahaan besar juga dan  tidak adanya bea siswa keluar negeri. Pertama me-rivew perkataan bekerja diperusahaan besar tentunya banyak, tidak kalah dengan lainnya sayangnya ITS tidak Mendidik mahasiswa sebagai pegawai tetapi telah didik untuk menjadi pengusaha yang mampu membuka lapangan kerja bukan semakin menyempitkan lapangan kerja.
Kemudian tentang beasiswa di luar negeri, sangatlah banyak dari s2 kejerman dan s3nya ke jepang. Tapi memang tidak semua mendapatkan beasiswa tersebut, karena pilihan yang membuat mereka
Sebetulnya banyak sekali keunggulan-keunggulan tentang ITS ini, yang terpenting ITS adalah institut terbaik satu-satunya, bukan yang kedua. Dan jangan pernah memposisikan sebagai yang kedua.
Yang terpenting vivat :D

2 komentar:

  1. Ya, ITB kan dari dulu sudah didirikan Belanda, cuma diganti namanya jadi ITB tahun 1959.
    Sedangkan ITS asli langsung berdiri sekitar tahun segituan juga.
    Jadi sebetulnya umur 'resmi' sih tidak jauh beda..
    Cuma bedanya ITB udah dapet nama duluan, orang yg ngediriin juga belanda kok yang lautan aja dibendung.

    Hidup ITS!

    BalasHapus