Senin, 07 November 2011

AIR CUCIAN BERAS UNTUK KECANTIKAN??


Buat para cewek maupun cowok yang ingin melihat wajahnya bersih dan kencang sehingga menjadikan kalian bersih dan cantik, tidak perlu mahal-mahal membeli produk buatan yang sepertinya tidak kita ketahui apa saja yang terkandung dalam bahan-bahan didalamnya.
Ternyata tanpa kita sadari air cucian beras dapat dijadikan kosmetik tanpa bahan kimia, Pertama endapkan semalam air cucian beras yang pertama kali dicuci kedalam kulkas. Setelah mengendap bisa anda gunakan untuk masker wajah sebelum tidur. Oleskan pada wajah dengan kuas atau dengan tangan juga bisa, diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih dengan wash lap dan air hangat. Niscaya wajah akan terasa bersih dan kencang. Tetapi air cucian beras tidak bisa bertahan beberapa hari, karena memang tidak ada zat kimia pengawet yang terkandung didalamnya.
Pasti kalian bertanya-tanya tanpa disadari kita telah menyia-nyiakan sesuatu yang dapat dimanfaatkan, dan sebenarnya kenapa air cucian beras dapat dipakai masker wajah? Ternyata, beras mengandung tingkat pH yang relatif netral. Tak hanya beras putih, beberapa produsen kosmetik mulai manggunakan beras merah dan hitam sebagai salah satu bahan dasar dalam proses pembuatan produk perawatan wajah. Beras hitam diyakini mengandung protein yang di sebut peptida, berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu menyamarkan kerutan halus pada wajah. Sementara beras merah bisa membantu mengimbangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Dan yang terakhir adalah gabah kering pada beras putih (bekatul) mengandung asam ferulat, berfungsi sebagai antioksidan. Melindungi kulit dari berbagai jenis macam polutan, peroksida, dan radikal bebas. Maka tak heran bila beberapa kelompok masyarakat suka merendam beras untuk beberapa saat, kemudian air rendamannya sebagai ramuan untuk menghaluskan wajah dan membantu mencerahkan warna kulit.
So, jangan menyia-nyiakan sesuatu yang ada dihidup kita dan carilah apakah barang yang tidak bermanfaat itu dapat dimanfaatkan.

Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar