Jumat, 18 November 2011

Bagaimana jika Anda pilih saya menjadi presiden???


Presiden adalah pekerjaan yang paling dianggap orang-orang tinggi jabatannya dinegara tersebut, coba bayangkan siapa yang tidak mau menjadi presiden?, begitu pula dengan saya. Karena begitu tingginya jabatan tersebut membuat saya tidak pernah membayangkan ataupun bermimpi untuk menjadi seorang presiden, ketika dosen saya menyuruh menulis dengan tema "jika saya menjadi presiden" sontak saja saya terkejut, karena memang binggung saya akan membahas apa ditulisan saya.
Yang diatas hanya sebagai pengantar kenapa saya memilih tema ini. dari semua presiden yang pernah menjabat dikursi kepresidenan hanya beberapa yang membuat saya kagum, ya meskipun sejujurnya saya lebih kagum denan ayah saya. B.J.Habibie dengan kepintaranya dan H.Abdurrahman Wachid (gus dur) dengan kejujurannya, beliau memilih anggota-anggotanya bukan hanya dari kepintarannya saja tetapi dari kejujurannya juga, dari beliau-beliaulah saya dapat menjawab pertanyaan bagaimana jika saya menjadi presiden.
Ketekunan dan kejujuran akan membawa indonesia bangkit lagi, semua itu juga  membutuhkan proses dengan cara menjadi pemimpin yang baik, adil, dan dapat dibanggakan oleh seluruh rakyat. Sebagai presiden yang dibanggakan rakyat,saya tidak boleh melupakan rakyat. Meskipun saya tidak dapat bertemu dengan seluruh rakyat saya akan tetap peduli dengan mereka,
terutama yang tidak mampu. Kemudian agar menjadi presiden yang baik, saya tidak akan berbuat curang kepada negara seperti korupsi. Karena jika saya korupsi, saya akan membuat rakyat kecewa dan malu karena memiliki pemimpin negara yang curang dan korup. tidak perlu korupsi dari program sekolah gratis bagi rakyat, baik yang kurang mampu maupun yang tidak mampu dari program wajib belajar 9tahun. Kemudian untuk menjadi presiden yang baik maka rakyat harus baik juga dengan cara dipertontonkan tayangan televisi yang bermuatan pendidikan dan menghibur. Di dalamnya tidak boleh ada kekerasan, fitnah, dan lain-lain 
Demi kebaikan rakyat pula maka perlu diadakan pengoperasian pasar yang sebulan sekali, dimusnahkannya borak dan segalanya yang barbahaya. Untuk lingkungan di indonesia segala bentuk kecurangan untuk pembakaran dihutan dimusanahkan, diperketatnya hukuman illegal loging, dan masih banyak yang lainnya untuk membenahi Indonesia kita tercinta. Tentunya ternyata tidak mudah menjadi seorang presiden maka dari itu jadi mulailah menjadi seorang presiden kita sendiri (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar