Senin, 19 Desember 2011

KADO PANJANG UMUR (RESENSI)

 



Judul         : Kado Panjang Umur
Penulis       : Ustadz YusuF Mansur
Penerbit     : Salamadani
Tgl Terbit    : Agustus, 2008
Jumlah Hal  : 160
Dimensi p.l  : 140.250

Buku yang berjudul “Kado Panjang Umur” adalah buku tentang sebuah pesan-pesan rohani,Spiritual/Motivasi yang membahas tentang kematian yang akan datang kapan saja dan dimana saja orang tersebut berada, kehidupan yang singkat yang apabila yang digunakan secara sia-sia akan tak berguna karena semua kelakuan kita di dunia akan dimintai pertanggung jawaban, kehidupan merupakan bekal kita untuk menuju alam akhirat yang abadi, Harta, gelar ,pangkat semua tak berguna apabila kematian telah menjemput hanya amal perbuatan kita yang ditimbang dan kita akan tempatkan pada tempat yang sesuai dengan amal perbuatan kita, sekaya apapun manusia dan sehebat apapun ia, kematian akan menemuinya.
Sebaik-baiknya tempat peristirahatan adalah kuburan yang kita terangi dengan amal-amal baik yang di ridhai Allah swt, Rasulullah bersabda bukanlah orang yang mempunyai harta banyak yang paling baik akan tetapi dialah orang yang di karuniai umur panjang dan mampu menjalaninya dengan amal shaleh di sisi Allah SWT.
Buku Kado Panjang Umur ini mendalami sisi keimanan kita untuk menyelami bagaimana seharusnya kita menyikapi hidup ini agar membawa keberkahan dan keridhoan Allah SWT dan bagaimana kita memaknai hidup agar tidak ada penyesalan kelak diakhirat. Bukui ini mempunyai banyak kelebihan gaya bahasa yang mudah dimengerti, membuat pembaca sangat memkanai maksud yang dituju. Mampu menghinoptis pembaca, sehingga pembaca bisa jadi meneteskan air mata tentang kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Sayangnya  Buku ini mengajarkan pesan-pesan yang singkat hanya 2-5 lembar saja, sehingga pembaca belum puas dengan isi per bab nya.
Buku ini mempunyai amanat yang terkandung kuat bahwasanya kado yang etrbaik di dunia bukanlah sebuah hadiah, atau pengharagaan, terapi sebuah umur yang panjang dimana umur tersebut mendapatkan barokah oleh Allah SWT, dan hidup didunia untuk menjalankan perintah Allah.




5 komentar:

  1. aku mau dikado ini beeb
    haha
    ditunggu kadonya yaa XD

    catch me at worldofzwha.blogspot.com

    BalasHapus
  2. richan: emang..

    sari: hahah.. mana uangx nanti tag bli.in deh.. gk usah nunggu wktu qm ultah..cckck

    BalasHapus
  3. jeg tas nyadar tah?? klo qm alay??

    ckck

    BalasHapus
  4. Wah kayaknya bagus tuh...
    Membuat kita sadar bahwa kita hidup itu hanya untuk Allah ...

    BalasHapus