Senin, 19 Desember 2011

Mau ngelucu jadi jayus (Gila dan Galau –‘)


Ini adalah pengalaman baru bagi saya, dimana saya harus berpresentasi cerita lucu didepan kelas. Bagi saya presentasi biasa saja sudah susahnya minta ampun, apalagi presentasi cerita lucu. Terlebih Cuma diberi waktu 3 menit saja, Sendiri, dan teman-teman harus tertawa. Pertama memang hening yang saya dengar, mereka cuma mendengarkan biasa. Waktu tahap lucunya saya merasakan teman-teman tidak tertawa karena lucu, mungkin mereka menghargai saya sehingga tertawa. Inilah pengalaman yang paling gila yang saya rasakan, merasakan malu, dan sungguh binggung menaruh wajahku kemana.
Sedikit video presentasi saya, lucu jadi jayus ini. 




Setelah melihat kegilaan ini please jangan ketawa karena kelakuanku yang tidak mengena. Saya sendiri galau dan gila karena video ini, tapi mau bagaimana lagi kata dosenku “jadilah berbeda yang lain”.
 Ini adalah trik-trik sukses dalam presentasi dan rasaku terhadap trik-trik presentasi ini ketika menjalankannya
·         Atur nafas sampai bisa tenang   #gimana bisa atur nafas saya tenang saja belum bisa’
·         Tatap mata pendengar     #rasanya mata keatas terus
·         Senyum    #pasti saya senyum, tanpa presentasipun saya senyum-senyum (bukan gila)
·         Berusahalah sewajar mungkin    #tenang saja belum bisa apalagi wajar
·         Lurus tegak     #pasti karena badan saya yang tegak dan lurus, tidak berbodi
·         Hindari membuat jarak     #sedang belajar melakukannya
·         Sadari bahwa anda adalah pusat perhatian #that’s right, susah dan pool susahnya bagi saya
·         Jangan lupa fokus materi
Ø  Tahap presentasi : 5W+1H #bagi saya, perencanaan ini sangat penting
Ø  Tahap presentasi : Buatlah menyenangkan, gunakan alat bantu, sesi Tanya jawab
Ø  Tahap pasca presentasi

Oke Cuma itu saja yang saya ketahui, mungkin kurang lebihnya mohon maaf. Yang pasti presentasi itu penting, so berlatih-berlatih buat berpresentasi.

2 komentar: