Senin, 21 November 2011

PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah)



PKTI  Sistem Informasi, Ristek Himpunan Sistem Informasi mengundang mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2011 untuk mengikuti  pelatihan karya tulis ilmiah yang diadakan pada tanggal 19-20 november dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore . Pelatihan ini diadakan guna menyiapkan PKM - GT (Pekan Kreativitas Mahasiswa - Gagasan Tertulis) PIMNAS 2012 (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang akan diselenggarkan di Universitas Gajah Mada (UGM). Pelatihan ini agar sistem informasi mampu menjadikan 3peringkat terbanyak  dan terbaik pengumpulan PKM se-Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang awalnya saat PKM non GT sebanyak 133 PKM menjadikan pengumpulan terbanyak kelima  se-ITS dan menjadikan pengharapan besar bagi jurusan sistem informasi dari perancanaan awal yang terkumpul 60.  Beberapa rangkaian acara telah tersusun dalam acara PKTI yakni jam 8 pagi pembangkitan motivator adanya menulis ini disusul acara pemberitahuan diadakannya  KKTI se Sistem Informasi yg wajib diikuti oleh mahasiswa baru 2011 pada bulan Desember, kemudian acara barganti dengan ishoma istirahat sholat dan makan.  Jam satu siang para peserta ber kumpul di kelas masing-masing yang telah ditentukan, dan mendapatkan materi tentang penggalian ide
Setelah penggalian ide diteruskannya  dengan pembuatan ide masing-masing tim dan penggambaran mind map ide tersebut. Akhirnya acara untuk hari pertamapun telah selesai, dilanjutkannya acara hari kedua untuk besok, disini  SI mempunyai motto supaya bersemangat ke ajang PIMNAS "SI road to PIMNAS" " Bisa", begitulah yel-yel yang membuat tetap semangat selama dua hari pengikutan PKTI ini,  hari kedua untuk hari minggupun tidak kalah serunya juga, peserta telah ditugaskan dirumah untuk  membuat pendahuluan dari  idenya tersebut.  Hari kedua ini peserta masuk kekelas masing-masing dan menerima materi tentang format, ringkasan  & pendahuluan dan diteruskannya dengan penutup, daftar pustaka, lampiran acara selanjutnya yakni teknik presentasi. acara penutupan diumumkannya peserta teraktif, panitia terfavorite, pemateri terinspiratif, mind map terbagus dan proposal terbaik dan pembagian kakak pendamping untuk karya tulis yang akan dibuat dalm tim tersebut.
Serangkaian acara dua hari yang sangat seru ini tak luput untuk pelatihan pembuatan karya tulis agar ITS mampu menjadi nomer satu ketika diadakannya PIMNAS 2012, yang dulunya sudah menyabet juara umum kedua. Tetapi tahun depan ITS harus mendapatkan juar umum satu dengan menggeser  posisi UGM yang kemarin mendapatkan juara satu umum.
VIVAT :)

2 komentar:

  1. SI roads to PIMNAS!
    BISA
    BISA
    BISA


    Vote Indonesia buat jadi New 7 Wonders ya.. Lewat blogku. Tinggalkan komen juga.
    Makasie

    BalasHapus