Senin, 19 Desember 2011

Final kompetisi karya tulis ilmiah (KKTI) se-jurusan sistem informasi



17 desember 2011, final perlombaan KKTI yang dilakukan jurusan sistem informasi bagi mahasiswa baru 2011. Para ke – 14 finalis memulai presentasinya sekitar pada jam setengah sembilan samapi jam setengah satu kurang. Presentasi berjalan dengan hikmat tanpa suatu gangguan apapun, meskipun para penonton sedikit. Perlombaan ini dalam rangka pelaksanaan PKM-GT.acara presentasipun usai, sebelum diumumkannya pemenang diadakannya, diselipkanlah work shop. Dimana workshop membahas tata teknis(administrasi) pembuatan pkm-gt, karena memang dari 100% anak ITS yang mengirimkan ke dikti hanya 37% yang lolos pada tahap administrasi, dan dari 37% yang lolos hanya 72% yang mampu melanjutkan ke tahap final. Sangat miris sekali untuk kesalahan administrasinya, tanpa dilihat langsung dinyatakan tidak lolos ke tahap selanjutnya.
Pada jam satu diumumkannya pemenang dalam lomba KKTI ini. untuk juara satu dimenangkan oleh, Linda Primandari dan Ghea Sekar dengan judul "The Rain Foto Filter", solusi krisis air bersih di Indonesia, Juara dua dimenangkan oleh Maritsa Amaliyah dan Nur Wahyuni dengan judul "Dokter Kebun : Desain dan Implementasi sistem pakar pendiagnosa penyakit pada tanaman perkebunan". Dan Juara 3 dimenangkan oleh Birgitta S.K  dan Fathiah Isralestina dengan judul "Primate Land Development, solusi konservatif orangutan dengan memanfaatkan pulau tak berpenghuni". Pengumuman pemenang merupakan sesiberakhirnya perlombaan KKTI yang sempat vacuum dua tahun terakhir dan kembali lagi di tahun ini.
“Semoga peserta lebih banyak, penontonnya juga lebih banyak, karena acara KKTI ini sangatlah berguna, pemberi semangat untuk berkompetensi meskipun diajang jurusan”, pesan salah satu sang juara KKTI.
Ayo bergabung di PKM-GT tunjukkan bahwa ITS mampu menjadi juara umum, dan dukung kegiatan 1000 Ppembuata PKM-GT tahun ini.

15 komentar:

  1. wah keren
    lanjutkan :D

    BalasHapus
  2. selamat ya ritsa...
    dtnggu traktirannya sama yuni jg...

    BalasHapus
  3. mantap,,sayang aku ga ikut acaranya hehe

    BalasHapus
  4. wah, selamat yaa :)
    traktirannya wajib lho wkwk

    BalasHapus
  5. semangat semangat sampe ngumpulin PKM-GT!!
    ajakin temen2nya semua ya, banyakin ya yg numpulin :)

    adhpm0.blogspot.com
    follow & comment please :D

    BalasHapus